Selasa, 12 April 2011

Talking about ; Inspirasi

                Inspirasi? Apaan sih itu? Kok bisa bikin orang-orang (terutama para penulis nih) kalang kabut kalo sampai nggak dapet yang namanya inspirasi. Well,dipertemuan kali ini kita membahas tentang pengertian dari inspirasi,darimana datangnya inspirasi,serta cara mendapatkannnya.
                Oke,dimulai dari pengertian inspirasi dulu. Inspirasi adalah percikan ide-ide kreatif yang waktu dan tempatnya jarang kalian kenali, kecuali kalau kalian sudah melatih-diri dengan pembiasaan. Nah, udah tahu kan apa pengertian dari inspirasi. Sekarang kita lanjut ke berikutnya yaitu darimana datangnya inspirasi itu. Well,sebenarnya inspirasi itu ada di mana-mana. Hanya saja terkadang kita tidak menyadarinya. Inspirasi itu bisa dari mimpi,curhatan temen kita,atau apa aja yang sering kita lihat selama ini. Misalnya yang dari mimpi nih. Semalam kita mimpi berpetulang di dunia antah berantah,bisa terbang dan makan apa aja yang kita suka disana. Nah,terkadang dari itu saja kita bisa dapat inspirasi untuk menulis. Padahal itu tadi hanya mimpi lho...tapi bisa memunculkan inspirasi untuk kita.Contoh lainnya lagi,dari curhatan temen kita.Ketika temen kita lagi sebel,seneng,ataupun sedih terus curhat semuanya ke kita. Itu juga bisa lho....So,inspirasi itu datangnya dari mana aja,kapan aja,dan dimana aja.
                Terus,cara mendapatkan inspirasi gimana dong? Well,ada berbagai banyak cara untuk mendapatkan inspirasi. Dan biasanya setiap orang punya cara yang berbeda-beda. Ada yang mendapatkannya setelah menonton film,jalan-jalan,baca-baca majalah,bahkan ketika kita di WC (maaf)pun juga bisa. Kok di WC bisa sih dapet inspirasi?penasaran kan? Coba aja di praktekan hehehe....
                Yap...itulah tadi yang kita bahas di pertemuan kali ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar: